Rabu, 27 Juli 2011

Kura-kura

Janganlah khawatir jika segala sesuatu berjalan dengan lambat. Dibandingkan dengan mereka yang berjalan cepat, orang yang berjalan lambat bisa melihat segala sesuatu dengan lebih jelas. Jika kau menanyakan padaku siapa yang memiliki potensi yang lebih besar, maka orang yang berjalan lebih lambat akan lebih berhati-hati dan berpengalaman. (Kang Oh Hyuk)

Rabu, 18 Mei 2011

Deringnya

Telfon berdering....

"Assalaamu'alaikum.."
"Wa'alaikumsalam.., sedang dimana sayang?"
"Di kosan mah., di kamar.."
"Sama siapa? nyalira atau sama temen-temen?"

"Nyalira mah, nu sanes nuju arangkat.."
"Oh...."

..... hening .....

"Mamah cuma pengen denger suara ai saja....."
 ..... hening .....


*Gomenne okasan, belum bisa pulang..*

Senin, 16 Mei 2011

Saga no Gabai Bachan

Selesai baca buku ini dalam 1,5 jam saja., sekali baca, mengalir begitu saja, tanpa henti, sederhana, tapi tetap menarik. Berikut ada link yang dapat menjelaskan isi buku ini: http://etalasebuku.blogspot.com/2011/04/saga-no-gabai-bachan.html. Karena disini saya hanya ingin menyampaikan beberapa kutipan langsung dari Nenek Osano (sang nenek hebat / Gabai) yang terdapat di bagian belakang buku kecil ini. Berikut beberapa tips hidup menyenangkan dari si nenek ^_^

*
Saat kita dibenci, 
itu berarti kita menonjol
di antara yang lain.

*
Jangan bicara sedih di malam hari.
Kisah sulit bila dibicarakan siang hari, tidak akan terasa begitu sulit.

*
Nilai rapor apapun asal bukan nol tidak masalah. 
Kalau satu dan dua dijumlahkan, hasilnya tetap akan jadi lima! -LOL-

*
Jangan bersedih saat pemakaman!
Selalu ada waktu untuk segalanya, dan ini waktu yang tepat.

*
Tertawalah saat orang terjatuh.
Tertawalah saat diri sendiri terjatuh. 
Bagaimanapun semua orang memang lucu. 

*
Hidup itu selalu menarik. 
Daripada hanya pasrah, selalu coba cari jalan!

*
Kebaikan sejati dan tulus adalah 
kebaikan yang dilakukan tanpa diketahui orang yang menerima kebaikan.
(Like this Nek^_^)

*
Pelit itu payah! Hemat itu jenius! 

*
Berhentilah mengeluh "panas" atau "dingin".
Musim panas berutang budi pada musim dingin, demikian juga sebaliknya.

*
Saat jarum jam dinding berputar ke kiri,
orang akan menganggapnya rusak dan membuangnya.
Manusia pun tidak boleh menengok ke belakang, terus maju dan maju,
melangkah ke depan! (Nenek bijak banget <3)

*
Di dunia ini, banyak orang yang meski sakit tidak mau mati.
Bunuh diri sungguh kelewat mewah. 

*
Hiduplah miskin mulai dari sekarang! 
Bila sudah kaya, kita jadi berpelesir, jadi makan sushi, jadi menjahit kimono.
Hidup jadi kelewat sibuk.

*
Belum tentu kita miskin karena makan sarden. 
Kalau orang jaman dulu melihat sarden dan menamainya ikan tai,
sarden ini jadi ikan tai, bukan? (maksudnya apa nek, bingung saiah, hehe)

*
Jangan terlalu rajin belajar!
Bisa-bisa nanti jadi kebiasaan. -LOL 2x, hehe-

*
Kau tidak butuh celana renang untuk di laut! 
Berenanglah dengan kemampuanmu sendiri! (tetep harus pake baju atuh nek^^)

*
Jangan terus pikirkan hari esok di hari ini. 
Pikirkan seratus dan dua ratus tahun ke depan!
Bakal ada 500 orang cucu dan cicit yang terlahir, 
sungguh membahagiakan, bukan?
(kalo di indonesia, dalam dua ratus tahun ke depan, 
bakal ada beribu-ribu cucu dan cicit tuh nek, hehehe)

*
Lobak yang berujung dua sekalipun,
kalau dipotong-potong dan direbus, sama saja dengan yang lain.
Timun yang bengkok sekalipun, 
bila diiris-iris dan dibumbui garam,
tetap saja timun.

*
Ada dua jalan buat orang miskin.
Miskin muram dan miskin ceria. 
Kita ini miskin yang ceria.
Selain itu karena bukan baru-baru ini saja menjadi miskin,
kita tidak perlu cemas.
Tetaplah percaya diri.
Keluarga kita memang turun-temurun miskin. -LOL 3x, hihihihi-

*
Meski ada barang yang dapat dipungut, 
bukan berarti kita dapat membuang. 

*
"Nenek, aku sama sekali tidak mengerti Bahasa Inggris." 
"Kalau begitu kau tulis saja 'saya orang Jepang.' "

"Aku juga tidak suka huruf Kanji..."
"Tulis saja 'Aku hidup dengan Hiragana dan Katakana.' "

"Aku juga benci Sejarah..."
"Sejarah juga? Tulis 'Saya tidak menyukai masa lalu'!"

*
Lagi pula, sekalipun perampok masuk ke rumah kita, 
tidak ada apa-apa yang bisa dicuri dari sini, bukan? Saking tidak ada apa-apanya, 
mungkin dia malah jadi kasihan dan meninggalkan sesuatu untuk kita.

*
Sampai mati, manusia harus punya mimpi! 
Kalaupun tidak terkabul, 
bagaimanapun itu kan cuma mimpi.

*
Orang pintar maupun orang bodoh.
Orang kaya maupun orang miskin.
Lima puluh tahun kemudian,
semua bakal sama-sama berusia lima puluh tahun.
*

Selasa, 15 Maret 2011

Sang Teman

Allah, pagi ini seorang teman meneteskan air matanya. Sudah beberapa kali ia berkisah tentang kendala-kendala penelitiannya padaku.

Allah, hal ini menyadarkanku, bahwa setiap insan memiliki ceritanya sendiri-sendiri, setiap kisah mendapati kerikilnya masing-masing.

Allah, engkau tau kerikil dan duri dalam kisahku. Dan air mata ini seakan kering sudah untuk kerikil-kerikil penelitianku itu.

Allah, tetesan sang teman pagi ini membuatku bertanya, apakah keringnya sang tangis menandakan keikhlasan hatiku, ataukah suatu tanda patologisnya jiwaku?

*dari kompi lab menjelang ujian ident adik-adik angkatan 2010, be strong my friend..,

Senin, 14 Maret 2011

Gifted Hands

[GiftedHandsX.jpg](http://1.bp.blogspot.com/_cudK8MwW64I/SpetNEFDdaI/AAAAAAAAV2M/uV4IcRU3ZYA/s1600-h/GiftedHandsX.jpg )

I watched a film, a very good one, i've been searching this film for a long time: GIFTED HANDS, A BEN CARSON'S STORY.

This is the movie trailer:

I rate 5 from 5 for this story. A great film about a great person. This is the real Ben Carson M.D in an interview., check out his phylosophy, way of thinking, etc, and learn from it, insya allah we'll find out that valuable: 


It make me wanted to read the book. One day, insyaallah..



"Do your best and let God do the rest." -- Ben Carson --

Minggu, 13 Maret 2011

Menikah tanpa P*

Seorang teman menikah hari ini, tiba-tiba jadi ingin berbagi artikel terkait tema ini, berikut ini saya repost artikel dari eramuslim dengan judul Menikah Tanpa Pacaran, semoga bermanfaat..

Tulang-Belulang Kembali Bermunculan



Sebelum berangkat KKN berat badanku 48 kg (aiiih, dipublish gt., hehehe). Pulang KKN ketika bertemu orang-orang, respon mereka adalah, aii, kok iteman yaa, gendutan lagi.., (aduh, jelek banget komennya -_-'). Ternyata memang naik 2 kg. Kehidupan di purwokerto tanpa jadwal kuliah (sudah pengangguran sekarang, sehari-hari cuma kuli sama skripsi), tanpa tuntutan ini itu, rupanya membuat jadwal makan saya kembali berantakan (*biasanya juga dulu-dulu berantakan, hehehe). Sehari bisa makan cuma sekali, paling banyak 2 kali (*aduh, mamah gak boleh baca ini, bisa-bisa nangis kalo tau, ^_^v). Dan sekarang saya sudah turun 3 kg *iyey...,^^*


Di Cipetung memang makan sangat sangat sangat sangat teratur. Makan gak perlu masak, gak perlu nyiapin apa-apa. Bayangkan 3 hari sekali *eh salah, 3 kali sehari :D*. Tidak heran, sekarang, tulang-belulang saya kembali bermunculan.