Rabu, 12 Januari 2011

Bayi-Bayi Flamboyan


Saya tidak bermaksud menceritakan tentang bayi yang sifatnya flamboyan, boros atau banyak gaya., hehe. It's about babies di bangsal flamboyan. ^^v.
Bayinya teriak-teriak nangis, mau dimandikan dan kedinginan. Ada yang pipis gak bilang-bilang, ada juga yang pipis memancar sampai 3-4 meter menyerang mbak perawat di depannya^^. Seingat saya, baru kali ini saya benar2 menggendong dedek bayi usia 2-3 hari. Dan ternyata berat juga ya, hihi.
Tidak lama kemudian, saya korek keterangan dari mama. Terkuaklah bahwa dulu saya dilahirkan dengan presbo (presentasi bokong), dalam hal ini presbo murni (kaki menekuk sampai ke dada). Mama sampai di episiotomi (digunting vagina nya untuk memperbesar jalan lahir dan mencegah laserasi). Berat lahir ±3.500 gram.

Can u imagine how hard she was back there laboring me? Love u mom., trully..,


Dari pengalaman sehari di flamboyan ini, mengingatkan saya akan film “Babies” atau “Bébé(s)”. Film dokumenter besutan Thomas Balmes produksi Prancis yang mengikuti perkembangan 4 orang bayi dari lahir sampai usia sekitar satu tahun. Bayi-bayi tersebut berasal dari 2 daerah rural yaitu Ponijao dari Opuwo, Namibia, dan Bayar dari Bayanchandmani, Mongolia, dan 2 bayi dari daerah urban: yaitu Mari dari Tokyo, Japan, dan Hattie dari San Fransisco, USA.
Seruuuu filmnya. Banyak hal yang bisa di dapat. Kita bisa melihat bagaimana metode-medote masing-masing orangtua dalam mendidik dan membesarkan anak-anaknya., I really reccommend this film^^v.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar